Ini Lah Resep dan Cara Membuat Mie Pangsit Jamur

  VOVO NEWS      
Ini Lah Resep dan Cara Membuat Mie Pangsit Jamur – Mie adalah jenis makanan yang sudah tidak asing lagi bagi kita, hampir semua orang tau apa itu mie, mie juga sering di masak atau di buat dengan berbagai macam olahan sehingga dengan mie tersebut banyak yang bisa kita kreasikan dalam bentuk atau jenis-jenis masakan dengan menggunakan bahan pokok mie. Memang sih mie menjadi menu andalan bagi siapa saja, hmmmm seperti saya juga nih anak kost hehehe mie menjadi menu andalan kami di saat hari tua, apa lagi kiriman telat maka mie adalah makanan favorite meskipun udah bosen makannya, tapi saya sendiri ada tips atau cara tersendiri untuk memasak nya supaya gak bosen deh, masak itu melulu kan lidah jadi bosen

Oleh karena itu ada cara nya supaya anda tidak bosen mengkonsumsi mie menjadi menu andalan anda, oleh karena itu disini saya akan berbagi resep yang mantap deh di jamin gak nyesal hehe kalau gak enak berarti anda masak nya salah, orang saya aja masak nya mantap lho, sesuai dengan apa yang saya posting kali ini yaitu berbagi resep dan cara untuk membuat mie pangsit jamur, eh nama nya juga mie pangsit jamur jadi ada tambahan juga deh bahan pokok nya yaitu jamur. Tapi anda tenang saja jamur disini hanya sebagai bahan tambahan jadi tidak terlalu banyak ya, mungkin anda juga sudah mengira bahwa jamur pasti mahal ? tidak kok anda bisa membeli nya cuman seidkit saja tidak usah terlalu banyak, nanti malah banyak jamur nya dari mie nya heheh malahan nukan mie pangsit jamur tetapi malah jadi jamur mie pangsit eh salah, kan bukan itu yang akan kita buat. Okeh sekarang tidak usah panjang lebar sekarang yuk kita mulai merancang resep nya gays

Mie Pangsit Jamur Ala resep raza- Dalam membuat mie pangsit jamur yang satu ini tentunya sangat mudah sekali dalam membuat nya karena pada postingan ini dan disini saya akan berbagi tips dalam membuat kuliner dengan rasa lezat dan tentunya sangat nikmat sekali rasanya bila anda makan bersama keluarga tercinta anda. Dalam membuat mie pangsit jamur  ternyata tidaklah membutuhkan bahan-bahan atau bumbu dari mie pangsit tersebut dan tidak sulit yang pastinya gays, karena cukup anda beli pasar tradisional yang menyediakan bahan-bahan tersebut yang sesuai dengan bahan yang akan di butuhkan dalam membuat mie pangsit jamur

Mie pangsit jamur merupakan jenis kuliner yang sudah tak asing lagi di mata kita maupun di lidah kita bagi yang sudah pernah mencoba dengan mie pangsit jamur yang satu ini. Namun Pada blog ini saya akan memberikan langkah-langkah dalam proses membuat nya cukup dengan mudah dan simpel serta anda bisa langsung mempraktekkannya di rumah maupun di mana saja asalkan ada bahan yang sesuai dengan yang saya share pada postingan ini. Jika kita bertanya lama waktu yang dibutuhkan dalam proses pembuatannya, tentu tergantung dengan setiap individu masing-masing, karena dalam membuat mie pangsit jamur yang satu ini tentu tergantung juga dengan jumlah banyak nya yang akan anda buat

Namun jika masih dalam tahap proses belajar dalam membuat mie pangsit jamur alangkah baik nya anda mencoba nya dengan bahan yang sedikit atau kapasitas mie dan jamur nya sedikit saja gays. Mengapa saya mengatakan hal ini, tentu sangat baik juga untuk anda karena untuk apa anda membuat mie pangsit dalam jumlah banyak namun hasil nya kurang maksimal atau tidak sesuai dengan harapan, oleh karena itu seperti yang sudah saya pesan sesuai dengan yang ada di atas maka buat lah dalam skala kecil, jika berhasil nantinya tentu anda bisa mencobanya lagi dalam membuatmie pangsit yang bisa di nikmati oleh orang banyak. Sebagai tips saja, pilih lah bahan-bahan yang sesuai dengan yang saya share dan lihat kualitas bahan-bahan tersebut. Terutama adalah jamur dan mie nya gays . Berikut merupakan bahan-bahan yang harus anda persiapkan dalam membuat mie pangsit, yang harus anda lengkapi dan tidak boleh kurang dari bahan-bahan yang ada di bawah ini
Ini Lah Resep dan Cara Membuat Mie Pangsit Jamur
Resep dan cara membuat mie pangsit jamur
Bahan-bahan dasar dalam membuat mie pangsit jamur
  • 3 sdm Minyak sayur
  • 300 gram mie pangsit basah
  • 1/2 sdt penyedap rasa
  • 1 1/2 minyak wijen
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 6 lembar romain lettuce
  • 5 lembar kulit pangsit, goreng
Ayam cincang:
  • 200 gram fillet dada ayam rebus
  • 5 buah jamur segar, di iris
  • 1 1/2 minyak goreng
  • 3 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 sdt gula pasir
  • 3/4 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
Kuah:
  • 4 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  • 600 ml air
  • 3/4 garam
  • 3/4 sdt merica bubuk
Cara membuat mie pangsit 
  • Pertama-tama anda anda rebus terlebih dahulu mie basah tersebut hingga matang, lalu tiriskan di tempat yang bersih, lalu di campurkan dengan penyedap rasa, minyak wijen, minyak sayur dan garam lalu di aduk hingga merata
  • Langkah berikut nya tambahkan Ml dan di aduk hingga rata, setelah itu cincang halu ayam yang sudah di rebus tersebut Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu timis bawang tersebut hingga baunya harum dan masukkan ayam,jamur gula, garam dan merica bubuk di aduk terus
  • Setelah itu tambahkan air lalu di masak hingga kering dan matang lalu di angkat
  • Panaskan minyak goreng lalu tumis bawang putih hingga baunya harum, dan tuangkan air lalu tambahkan garam dan merica bubuk rebus hingga mendidi
  • setelah semua nya selesai maka letakkan mie kedalam wadah atau mangkuk beri lah selada dan tomat sebai penghias mie pangsit dan hal ini juga tidak harus sama bisa anda kreasikan sendiri dalam bentuk penyajiannya, lalu taburkan bawang
  • Setelah itu tambahkan kuah yang sudah di buat tadi berikan sampai secukupnya , siap di sajikan
Itu lah cara mudah dalam membuat mie pangsit jamur beserta resep nya, maka dari itu anda juga bisa menambahkan menurut anda sendiri supaya lebih perfect lagi. semoga bermanfaat selamat mencoba
logoblog

Thanks for reading Ini Lah Resep dan Cara Membuat Mie Pangsit Jamur

Previous
« Prev Post