Mabes Polri Menetapkan 6 Tahun Penjara Bagi Penyebar Berita Hoax

  VOVO NEWS      
Mabes Polri Menetapkan 6 Tahun Penjara Bagi Penyebar Berita Hoax

VOVOnews. Selama ini banyak berita-berita yang tidak sesuai dengan fakta nya dan pada akhir nya hanya membuat fitnah kesana kemari, sehingga masyarakat mudah terpengaruh dengan adanya berita-berita yang tidak sesuai dengan kejadian di lapangan.

Mulai sekarang Mabes Polri telah menetapkan bagi siapa pun orang nya yang membuat berita hoax maka akan menjadi incaran pertama untuk di penjarakan, dan pernyataan ini tidak main-main sudah banyak orang yang tersangkut kasus tersebut hanya membuat status di medsos dengan kata-kata yang tidak wajar dan pada akhir nya berujung pada jeruji besi.

Langkah ini di ambil karena semakin maraknya berita-berita yang hanya menyebarkan fitnah, sehingga lama-lama bisa mencuci otak masyarakat yang bisa kian memanas. Tentu mabes Polri tidak akan tinggal diam dengan tindakan-tindakan seperti ini, perlu adanya pembersihan dalam berita-berita yang bisa di percaya dan bisa di baca sesuai dengan fakta yang ada, bukan menyebar fitnah dan berujung masyarakat semakin percaya dengan berita-berita hoax, tentu semua nya harus kita berantas habis “ Ujar Kapolri”.

Beberapa waktu lalu memang ada beberapa situs penyebar fitnah yang di anggap dapat membahayakan,  maka langkah kominfo waktu lalu adalah memblokir beberapa situs yang di anggap nya menyebar berita-berita hoax sehingga langkah ini bisa meredam suasana memanas di saat itu juga.

Maka dari itu mabes polri menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk berhati-hati dalam membaca berita yang tidak ada kebenaran nya, karena apa bila masyarakat mudah terprovokasi dan mudah terpengaruh maka yang ada adalah beradu mulut di medsos dan cara berfikir masyarakat menjadi berubah, tentu hal ini akan mempengaruhi beberapa orang yang ada di sekitar nya.

Meskipun bukan hanya melalui situs/web berita, tetapi masih banyak lagi beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab ini mencoba untuk membuat perpecahan di negara Indonesia melalui beberapa akun sosial media, maka dari itu Mabes Polri mulai saat ini gencar memburu orang-orang yang mencoba membuat kericuhan di dunia maya maupun di dunia nyata.

Namun cara ini memang butuh dukungan dari masyarakat serta laporan-laporan dari masyarakat, kita butuh kerja sama untuk mencari orang-orang yang mencoba menyebarkan berita hoax ini.


Editor   : Juan Ledi
Penulis  : Reva Anasya

Sumber : VOVOnews
logoblog

Thanks for reading Mabes Polri Menetapkan 6 Tahun Penjara Bagi Penyebar Berita Hoax

Previous
« Prev Post