Makasar Melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah, Bukti Kedamaian

VOVOnews. Indonesia memiliki keberagaman atas etnis serta budaya nya mulai dari sabang sampai marauke. Masyarakat akan cinta dengan perdamaian serta umat muslim di makasar melaksanakan shalat shubuh berjamaah yang di selenggarakan di anjungan pantai losari Makasar.

Dalam kegiatan ini sendiri di share oleh beberapa orang di twitter dengan hastag #makasarshalatsubuh menjadi sebuah top trending. Kegiatan ini adalah kegiatan positive dan semoga kegiatan ini bisa menjadikan sebuah contoh untuk di beberapa wilayah negara Indoensia.
Makasar Melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah, Bukti Kedamaian
Sumber : Twitter @Mugniar
Dalam pelaksanaan acara ini sendiri bukan hanya untuk shalat shubuh saja namun banyak rangkaian kegiatan yang bisa kita ambil dari nilai-nilai yang terkandung di kegiatan ini.

Jamaah yang datang ini dari berbagai kalangan dan beda latar belakang nya sehingga bisa di jadikan suatu silaturahmi dari masyarakat makasar yang sebelum tidak mengenal dan di harapkan dengan acara ini kita bisa saling mengenal.

Yah ini perlu di contoh untuk daerah-daerah di negara Indonesia lain nya sehingga kita tetap menjaga keutuhan serta cinta akan damai.

Dalam acara ini ternyata di hadiri jamaah sekitar 16.000 orang saat acara ini di selenggarakan, hal ini di sebutkan oleh kadin dikbud Ismunandar, ada sekitar 16.000 guru yang gabung dalam gerakan #makasarshalatsubuh.  

Meskipun di laksanakan di ruangan terbuka masyarakat tidak terganggu saat shalat shubuh berjamah. Selain dari itu juga masyarakat mendapatkan bekal ilmu pengetahuan setelah acara ini usai.

Wali kota makasar telah menginspirasi dari program nya, sehingga semua ini perlu adanya dukungan dari semua elemen masyarakat.

Kemarin adalah hari guru nasional sehingga dengan doa-doa ini kita memohon agar cita-cita anak bangsa bisa terkabulkan dan Negara Indonesia bisa menjadi negara yang lebih maju lagi. vovo.co.id

Penulis : Juan Ledi
Editor   : Doni Raka
Sumber : vovo.co.id/dkk
Makasar Melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah, Bukti Kedamaian
4/ 5
Oleh