Polri Menangkap Para Tokoh Yang di Duga Merencanakan Makar Dengan Memanfaatkan Masa Bela Islam

VOVOnews. Dalam aksi yang telah di lakukan kemarin sekarang polri mulai mengusut bagi siapa pun yang merencanakan makar, dan pada akhir nya ada 10 tokoh yang di duga ikut andil dalam makar tersebut.

Namun dalam pemeriksaan ada 7 tokoh yang di anggap menjadi otak untuk memanfaatkan aksi bela islam 212 dan menggiring ribuan masa di monas jakarta pada hari jumat kemarin. Ribuan masa datang untuk aksi bela Islam.
Polri Menangkap Para Tokoh Yang di Duga Merencanakan Makar Dengan Memanfaatkan Masa Bela Islam
Sumber : tribunnews.com
Memang tak terduga siapa di balik dalang tersebut, tidak ada yang menggerakkan kemungkinan besar aksi ini tidak akan terjadi, namun kini polri telah mengungkap kasus di balik makar tersebut.

Kepala divisi hubungan masyarakat polri inspektur jendral boy rafli amar mengungkapkan dari penuturan nya “polri sudah memiliki alat bukti berupa kertas yang berisikan tentang tulisan tangan berupa rencana kasi makar dengan memanfaatkan aksi bela islam pada 2 desember 2016”.

Dalam dugaan tersebut penyidik sudah memiliki alat bukti lagi selain pada coretan kertas tadi, yaitu sebuah percakapan para tersangka dalam merencanakan makar tersebut. Dalam proses nya sendiri polri memang sudah memantau dari para tersangka ini sejak aksi pada november lalu.

Dalam penjelasan kepala divisi hubungan masyarakat polri inspektur jendral boy rafli amar menegaskan bahwa dalam perencanaan makar ini tidak di lakukan oleh satu orang saja, dan perencaan tersebut sudah di lakukan jauh-jauh hari.

Sekarang 7 tersangka ini sudah di lakukan pemeriksaan. berikut merupakan nama-nama yang tersangkut dalam makar tersebut Ratna Sarumpaet, Adityawarman Thaha, Eko, Alvin dan Firza Huzein, Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein. vovo.co.id

Editor    : Reva Anasya

Sumber  : Jpnn
Polri Menangkap Para Tokoh Yang di Duga Merencanakan Makar Dengan Memanfaatkan Masa Bela Islam
4/ 5
Oleh