Militer Australia Berulah, Jokowi Tidak Akan Tinggal Diam Dengan Masalah Itu

VOVOnews. Seperti nya australia membuat ulah kembali, sehingga persahabatan antar kedua negara mulai memanas lagi. Dulu waktu di masa pemerintahan susilo bambang yudhono australia membuat ulah yang tak seharus nya mereka lakukan dengan dugaan telah  membocorkan arsip negara Indonesia sehingga hal tersebut tentu melanggar kode etik suatu negara.

Permohonan maaf telah di lontarkan oleh pihak australia yah Indonesia memang negara yang baik, meskipun telah di buat seperti itu Indonesia hanya bisa memaafkan dengan kesalahan australia.
Militer Australia Berulah, Jokowi Tidak Akan Tinggal Diam Dengan Masalah Itu
Sumber : @jokowi
Beberapa masalah yang di alami Indonesia seperti nya memang sangat di remehkan sekali oleh negara tetangga, bahkan seperti autralia tak pernah menyadari bahwa selama ini  Indonesia dan Autralia selalu bekerja sama yang baik dalam berbagai sektor baik itu dalam pendidikan maupun ekonomi bisnis.

Presiden Jokowi menanggapi bahwa Indonesia kembali mendapatkan masalah, namun beliau menegaskan bahwa negara lain atau termasuk autralia tidak boleh ikut campur dalam urusan suatu negeri oleh karena itu bagi negara manapun yang akan ikut campur dalam Internal Indonesia tentu kami akan bertindak tegas.

Dalam pelecehan yang di lakukan oleh australia terhadap Indonesia tentu perlu di usust secara tegas, hal ini di peroleh informasi nya dari salah satu anggota TNI yang mengikuti latihan bersama dengan militer australia dengan pernyataan bahwa australia seolah-olah telah meremehkan Indonesia dengan mengungkit-ungkit dari kawasan timor leste dan papua.

Namun panglima TNI sudah menegaskan bahwa untuk sementara waktu ini kita berhentikan terlebih dahulu dari kerja sama militer antara TNI dan australia. Dalam keadaan tersebut kepala pimpinan militer australia tidak tinggal diam, mereka mengirimkan permohonan maaf kepada negara Indonesia, atas kesalahan yang telah di lakukan oleh milter australia baik dalam bersikap maupun beberapa hal lainnya.

Yah kita memang tau bahwa selama ini yang terjadi hubungan antar ke dua negara yaitu Indonesia dan australia masih kurang erat meskipun Indonesia adalah negara tetangga. Militer Indonesia mulai saat ini di pulangkan untuk sementara waktu, dan untuk saat ini TNI masih melakukan investigasi terhadap masalah ini.

Indonesia harus bersikap tegas, oleh karena itu jangan sampai Indonesia menjadi negara yang selalu di remehkan oleh negara lain. Mudah-mudahan semua masalah akan terungkap dari akar permasalahan nya yang terjadi kepada  Indonesia dengan australia.

Penulis : Reva Anasya

Editor  : Juan Ledi
Militer Australia Berulah, Jokowi Tidak Akan Tinggal Diam Dengan Masalah Itu
4/ 5
Oleh